December 25, 2011

In the Last Minute of Deadline Buat Palanta

in the last minute of deadline:

what’s blogging means to me?
Jawabannya: BANYAK !!!

Awalnya blogspot adalah lahan ngumpul virtual sama teman SMA. Jarak yang memisahan kampus kita nggak bikin persahabatan putus. Kita memutuskan buat bikin sebuah akun di blogspot yang owner-nya adalah kami berenam (my very bestfriend). Sesering mungkin dan sebisa mungkin kami update kabar tentang masing-masing.
Kemudian tulisan-tulisan ini berkembang ke blog masing-masing. Jadilah blog lama terlupakan dan tergantikan dengan blog baru.
Di blog baru (punya masing-masing) kita nulis apapun. Blog jadi diari virtual wadah buat menyalurkan isi kepala seperti otak, syaraf, darah, dan sejenisnya curhatan kegalauan, cerpen, lirik lagu, video, buku, dll. Apapun.
Kebiasaan-kebiasaan ini yang bikin saya pribadi jadi keranjingan nulis dan berkutat di depan laptop. I keep writing, dengan keyakinan kebiasaan ini bisa mengasah kemampuan. Mudah-mudahan saja suatu hari nanti saya memiliki karakter atau ciri khas penulisan yang ‘nempel’ ke saya. Boleh dong ya,..
Menulis itu menyembuhkan.   
And i believe that...
Nah, setelah posting, biasanya saya bikin link nya ke akun twitter. Banyak deh yang berkunjung. Satu hal yang bikin saya seneng. Karena berarti apapun yang saya bikin di apresiasi oleh orang-orang.
Link yang mungkin menuhin timeline saya juga yang bikin saya diajak masuk ke Palanta (Komunitas Blogger Sumbar). Temen saya yang tidak bisa disebutkan namanya disini, bener-bener deh bikin hati saya lompat-lompat waktu itu *ini nggak bo’ong*. Nah, sejak itulah saya menyadari bahwa dengan Palanta, saya bisa berbuat banyak. Buktinya, diluar komunita palanta ini, beberapa teman-teman di komunitas yang saya ikutin jadi tertarik bikin blog juga. Tulisan-tulisan mereka pun sangat bagus, bahkan ada yang sudah di terbitkan di surat kabar.
makin banyak yang tertarik buat menulis. Makin banyak juga yang punya blog. Makin banyak juga yang tertarik membukukan blognya. Jadi sebuah karya.

Begitulah, yang saya rasakan manfaatnya.
Berkarya. 

4 komentar:

Balita said...

hidup deadliner. . ahahaha

ai said...

kenapa sih suka banget jadi deadliner...???

Fhia said...

@Balita + @ai

itu bukanlah bentuk kesengajaan kakaaak..
huaaa.. T_T

rankqa said...

hidup deadliner :D kereen 23:59 waktu ngepostnya ya?

 

tentangku © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates