March 29, 2012

Berfikir Tentang Aku


Aku mungkin tidak bisa melakukan banyak hal yang aku inginkan. Tapi aku bisa mencoba melakukan apa yang bisa aku lakukan. Aku tidak bisa bicara banyak tentang hidup, kecuali menjalaninya dengan sedikit-sedikit memahami. Hidup memang tidak mudah, tapi juga tidak sulit. Aku dianugrahi Tuhan hati dan pikiran untuk kemudian berpikir dan merasa. Menggabungkan potongan-potongan rasa; manis, pahit, tawar, atau mereka-reka rasa yang tak pernah kutahu sebelumnya.

Hampir 23 tahun, usiaku, aku menyadari banyak hal yang tidak aku ketahui. Sedikit hal yang mampu aku ingat. Bahkan kesadaran yang kerap datang terlambat untuk mengerti situasi. Mereka bilang kalau sudah kepala dua itu dewasa. Bagiku, menjadi dewasa juga membuat serba salah.

Aku tumbuh tidak seperti yang aku inginkan, melainkan seperti kenyataan yang aku saksikan, alami dan rasakan. Yang terjadi hanyalah apa yang sudah terjadi. Aku memerlukam keberanian untuk percaya bahwa segala sesuatunya telah terjadi dan meyakini bahwa aku masih bisa berharap untuk melanjutkan. Kemudian menghadapi pilihan-pilihan yang terbentang di hadapannya. Selanjutnya tinggal memilih. Untungnya, aku lumayan mengerti tentang konsep ‘pilihan’. Choice is not about good or bad ending, but about consequences. 

0 komentar:

 

tentangku © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates