November 14, 2011

Selamat Datang Subuh


Sudahlah. Kantuknya sudah pergi. Aku tak mau repot-repot mencari. Supaya tak sibuk juga merangkai mimpi, atau memikirkan sisa hari nanti. Paling-paling yang ada khawatir. Khawatir tentang skripsi, perut yang belum juga sembuh, atau tentang janji yang takut tidak tertepati. Lalu rasa khawatir ini hilang besok, berganti dengan khawatir tentang yang lain.
Kantuknya sudah pergi. Salah siapa? Kopi? Kecanduan internet? Kecanduan buku? Atau gara-gara terlalu letih? Atau terlalu resah? Memikirkan apa yang akan dilakukan hari ini. Atau tidak usah saja mencari salah siapa?  Bingung mau mengisi otak dengan apa. Mau yang menambah penasaran? Internet lagi? Buku? Nonton? Atau memikirkan filsafat? Tidak capekkah aku menghibur diri?
Dan yaah…kantuknya sudah pergi. Mungkin karena masih ada geram di hati. Tentang teman, kekeasih, atau masa lalu yang tiba-tiba muncul. Lalu membuat aku bertanya tentang semua hal. Bahwa dunia seperti ini, seorang lelaki seperti ini, seorang perempuan seperti itu. Seolah aku sudah bisa menerangkan dunia. Padahal masih tidak tahu apa-apa. Karena dunia sudah sibuk sejak aku belum ada.
Kantuknya sudah pergi. Mungkin aku akan memejamkan mata saja. Menghilangkan ingatan tentang semua, termasuk tentangku. Lalu berucap pujian pada Tuhan. Lalu berwudhu dan sujud.  

0 komentar:

 

tentangku © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates