October 27, 2011

Berkat NgeBlog


Berkat NgeBlog:
·       Bisa jadi ajang reuni virtual sama sahabat” satu gank.
Sebelum aku bikin blog pribadi, dulu aku dan 5 orang sohib yang udah sekelas dari kelas 1 SMP mulai bikin blog sejak mau perpisahan SMA. Niat awalnya supaya bisa update kabar masing-masing, info, kisah cinta, dan yang penting gossip. Boleh mengababil, boleh sedih, boleh curhat juga pastinya. Kami yang mencar-mencar di Padang, Bukittingi, Bandung, Nangor dan Jakarta bisa cerita panjang lebar tanpa keterbatasan karakter. Kita punya warna masing-masing.
ü Hafizhah (aku sendiri. Alias Vhey. Padang) à biru
ü Hilza Fatia (alias Jack. Bukittinggi) à donker
ü Yulia Hulva (alias toey. Jakarta) à hijau
ü Violyna Riberta (alias Lyna. Padang) à orange
ü Siti Fisner (alias She. Bandung) à pink
ü Dede Fitriana (alias cha. Nangor) à merah
http://thecutiestgalz.blogspot.com. Aktif sejak Maret 2008. Ada 247 postingan. Postingan terkahir tanggal 18 April 2011. Mulai belakangan makin jarang yang posting. Kalo dulu susahnya harus ke warnet atau connect ke wifi. Kalopun ol, via hp aja. Makin lama makin sibuk dengan aktifitas lain yang mungkin lebih menarik. Tambah lagi virus males. Kumplit deh. Blog nya mulai ditinggalin. Ttapi cerita kami abadi disana. Mudah-mudahan begitu juga persahabatan kami. Sexy Six.
·       Bisa membunuh malam-malam sepi di asrama waktu tahun pertama kuliah.
Buat maba kayak aku yang dapet status mahasiswa nya dari PMDK dan International Program diwajibkan masuk asrama. Sumpah, jadi anak asrama adalah pengalaman yang patut untung dikenang tapi pantang untuk diulang. Mahasiswa angkatan 2007 adalah angkatan ketiga yang tinggal di asrama yang terkenal ‘angker’ buat kawasan kampus. Soalnya banyak kasus kesurupan juga pas kami baru masuk. Lagipula atmosfernya yang dingin dan masih sepi karena baru ditempati bikin lengkap penderitaan. Fasilitas masih kurang. Toko-toko atau mini market belom ada. Lokasi asrama yang masih dalam lingkungan kampus juga bikin nggak betah karena jauh buat kemana-mana. Kalau udah malam, jangan harap ada angkot. Ditambah lagi peraturan-peraturan yang nggak jelas dan pengelolaan yang nggak asik banget. LDR-an pula ama pacar. Kayaknya menderita banget ya?
Nah, untungnya ada wifi. Dan untungnya, kamar aku (roesma 2.17) adalah kamar yang akses internetnya bagus. Nggak tau kenapa, karena di kamar sebelah dan beberapa kamar lain sering ngadat koneksinya. Bermodal wifi gratisan, laptop yang baru dibeliin (jaman itu belom banyak yang punya) dan snack, tiap malem puas deh internetan. Bosen cuma ngutak-ngatik friendster (masi eksis ya?) dan facebook,mulai deh belajar ngeblog. Tiap hari blognya dirusin. Padahal nggak sering nulis juga. Cuma gonta-ganti theme aja. Hehehe…

·       Punya diary lagi.
Apapun yang terlintas di kepala, itulah yang biasanya aku tulis. Nggak ada syarat khusus atau tema khusus. Inklusif. Mulai dari curhat, kicauan random, music, lirik, cerpen, foto, buku, tentang apapun aku tulis. Seperti yanag ada di header blog aku: Banyak cara orang berkespresi. Suara saya biasa. Otak saya ala kadarnya. Tapi saya masih bisa berkespresi dengan menrangkai kata. Tentu banyak yang lebih hebat dari saya. Toh, saya hanya menyalurkan kumpulan kata yang menggenangi otak saya…

·       Nambah hobi baru: blogwalking
Seru buat mencari inspirasi. Membaca tulisan-tulisan orang yang kita kenal maupun tidak. Siapa saja. Di mana saja. mereka bercerita tentang apa saja. Kisah hidup, fantasi, karya, ilmu pengetahuan, celotehan, apapun. Kemudian aku sadar bahwa semua orang punya  latar belakang berbeda, cara penulisan berbeda, ketertarikan berbeda, pola piker berbeda. Unik. Nggak ada satupun yang sama.

·       Masuk komunitas baru: PALANTA Komunitas Blogger Sumbar
Atas promosi terselubung salah satu temen kampus aku (@udarian), beberapa hari yang lalu dia ngajak join grup ini. Awalnya aku udah subscribe milisnya. Tapi sepertinya juga kurang aktif. Nah, gara-gara #11project11days dari @nulisbuku yang hasilnya juga aku posting di blog, temen aku ini ngajak ngobrol. Via ym, dia ngasih tau serba-serbi dunia blogger. Ujung-ujungnya dia ngajak kalau nanti ada acara kumpul bareng anak-anak Palanta, aku boleh ikut. Nambah temen lagi J


Dibuat dalam rangka Hari Blogger Nasional 2011


0 komentar:

 

tentangku © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates