April 10, 2016

[Review] Andromax E2: New Andromax 4G LTE from Smartfren



Yeay! Handphone baru.

Yep, ceritanya aku dapet rejeki anak shaleh buat nyobain New Andromax 4G LTE dari Smartfren, yaitu Andromax E2. Merupakan generasi pertama yang pake teknologi VoLTE, sehingga memungkinkan kita buat telponan bahkan video call dengan kualitas HD yang jernih.

Waktu unboxing, Alhamdulillah, semua atributnya lengkap. Ada kabel USB, head charger, user manual, headset, kartu garansi, dan panduan aktivasi fitur VoLTE. Surprisingly, SIM Cardnya udah terpasang sekalian, yang isinya bonus internetan 2 GB + 6 GB berlaku seminggu. Sayang, momen unboxingnya nggak sempat aku foto. Udah keburu dikerubutin temen-temen yang pengen liat soalnya. Oiya, jangan lupa aktivasi kartunya mesti dilakukan di Galeri Smartfren dengan membawa kartu tanda pengenal yang resmi ya!

penampakan depan & belakang

And, let’s talk about the handphone. Tampilan layar 4.5 inchi dengan bodi ramping ini berasa pas kalau masuk kantong aku. Soalnya aku emang tipikal yang nggak suka hape layar gede sih. Ribet soalnya. Plus, nyaman buat digenggam. Kayak genggam tangan kamu #eaaa. Bagian belakangnya terbuat dari bahan seperti dove, jadi nggak licin.
Kamera depan - Flash off -- abaikan model
Yang dilihat berikutnya tentu kamera donk ya! Both of camera, depan dan belakang beresolusi 5 MP dan dilengkapi LED Flash.

Kamera Utama - Flash off
Kamera Utama - Flash on
Andromax E2 ternyata bisa dual SIM Card. Dengan fasilitas Dual On, slot 1 bisa dipakai untuk jaringan Smartfren 4G LTE dan slot 2 untuk jaringan GSM yang dua-duanya bisa aktif bersamaan.

Gini deh gambaran umum fitur Andromax E2:
-       VoLTE (Voice Over LTE) Capable
-       Dual Mode – Dual On Active
-       9.6 mm thickness
-       4.5” LCD with FWVGA Resolution
-       Prosesor : Qualcomm APQ8009 Snapdragon 212 quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
-       RAM  : 1 GB
-       Memori Internal : 8 GB
-       Memori Eksternal : 32 GB
-       OS Android 5 (Lollipop)
-       Baterai : 2000 mAh
-       Kamera utama : 5 MP – LED Flash
-       Kamera depan : 5 MP – LED Flash

So, setelah turun gunung dari kantor menuju Galeri Smartfren Padang di pusat kota, aku segera mengaktifkan SIM Card dibantu sama uni-uni cantik berjilbab merah. Maksud hati biar bisa secepatnya nyobain bonus internet yang LUMAYAN BANGET. Mumpung di Galeri Smartfren, aku banyak nanya sama uni-uni cantik tadi tentang layanan internet 4G dari Smartfren. Jadi katanya, setelah paket bonus aku habis, aku bisa beli paket Smartfren 4G True Unlimited seharga 75 ribu. UNLIMITED TANPA FUP!!!  Ah, mudah-mudahan aja promonya terus berlanjut. Kan seruuu…

Gimana nggak seru? Kecepatan jaringan 4G LTEnya luar biasa! Buktinya, waktu pulang kampung di somewhere in the middle of Agam, biasanya aku mendadak kudet karena sinyal internet yang ‘itil’ alias Ilang Timbul Ilang Lagi. Mesti ke halaman rumah dulu biar sinyalnya bagus. Tapi pas aku coba bawa pulang buat pamerin ke adek-adek, ternyata sinyalnya sama kencangnya kayak aku di Padang atau Bukittinggi. Bahkan aku bisa jadiin mobile hotspot, biar si adek ikutan coba. Oh my goodness, sepertinya masalah internetan di rumah sudah terpecahkan!    


Setelah asik download ini itu, aku coba idupin aplikasi pemutar musik yang lagi booming banget sekarang. Mumpung storagenya masih kosong, aku isi lagu banyak-banyak. Biar bisa denger musik online ataupun offline. Suara yang dihasilkan cukup jernih meskipun ketika tanpa memakai headset dengan volume maksimal, suaranya jadi nyaring.   

Buat teman-teman yang memang udah make Smartfren lebih dari tiga bulan tapi belum nyoba jaringan 4G LTEnya, bisa migrasi kok. Gampang. Pastinya lagi tidak dalam masa tenggang atau belum bayar tagihan. Cukup datengin Galeri Smartfren terdekat atau hubungi call-center Smartfren 888. Informasi tentang periode promo dan potongan harga bisa juga kirim SMS ke 6046 dengan mengetik ‘LTE’ atau kunjungi websitenya di sini.


3 komentar:

Dwi Aryanti said...

Wah keceee,,
mupeng sama internetnya yang kenceng, fhia

Rian said...

stroberi nya seger *salah fokus*

Ratih Nawang Wulan said...
This comment has been removed by the author.
 

tentangku © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates