May 18, 2013

ASEAN Blogger Festival Indonesia 2013 - Solo [day 2]

Postingan berikutnya tentang #ABFI – meskipun di ketik setelah nyampe rumah.
Day 2 – 10 Mei 2013
Solo dari balik jendela kamar
Sebenarnya pagi ini masi ngantuk. Selain karena sisa-sisa efek perjalanan kemaren, acara malam yang terbilang nggak sebentar, nunggu kepastian kamar hotel, ternyata waktu subuh disini cepet! Jam 04.30 udah azan. Alhasil, Sarah, my roommate from Sidoharjo, bilang kalo aku telat subuhnya. Padahal udah bangun jam 05.00 T_T
Setelah siap-siap dan sarapan, sembari menunggu bus yang bakal nganterin kami ke hotel satunya lagi lokasi acara, aku dan beberapa teman lain nunggu di depan hotel. And, jeng jeng jeng...

Sepeda
Seperti biasa, beberapa hotel di daerah-daerah tujuan wisata menyediakan sepeda buat tamunya yang mau jalan-jalan ngiderin kota. Beberapa teman peserta pun nyeletuk, “Ntar malem ke Puro nya pake sepeda ah” atau “Udaaah... kita ke Kesuma pake sepeda aja” dan sejenisnya. For me? Aih aih, malang benar nasibmu, Fhia! Kayaknya baru kali ini muncul rasa geram dalam hati karena nggak bisa bawa sepeda. Apa gunanya jadi LO Tour de Singkarak?! Ah, sudahlah. Tak perlu berlama-lama di pembahasan ini.
And here we go; The venue of ABFI 2013.

in front of swimming pool
Front Side
Acara secara resmi dibuka oleh pak Haz Pohan dari Kemenlu dan ditandai dengan pemotongan tumpeng. 

Potong Tumpeng
Seharian ini acara diisi seminar dan diskusi, dengan tema:
1.   Re-inventing The Spirit Cultural Heritage In Southeast Asia
2.   AEC: Are We Ready for 2015
3.   The Role of Social Media in ASEAN Socio Culture Community Building
4.   ASEAN Tourism Potentials
Seluruh peserta sebenarnya antusias mengikuti acara ini. Seantusias bikin live-tweet acara dengan hashtag #ABFI atau #ABFI 2013 demi memenangkan lomba yang emang dibuka oleh panitia. Alhasil sehari itu #ABFI jadi Indonesia trending topic di twitterland berkat peserta dan semua pihak yang pengen menangin lomba juga beberapa pihak lain yang nggak perlu disebutkan disini. 

Rian, Fhia, Helda
Batik Fashion Show
yang ambil foto acara fashion show
Acara formal ditutup dengan fashion show oleh beberapa peserta perwakilan ASEAN untuk memperagakan Batik khas Solo. Menjelang magrib, kami udah dipersilahkan balik ke hotel masing-masing dan bersiap-siap memenuhi undangan ke Puro Mangkunegaran buat mengikuti acara Mangkunegaran Art Festival.
urang awak juo
Puro Mangkunegaran
di halaman Puro
Nasi Timlo
Nasi Teri + Dadar + Ayam tusuk
Yang special lainnya hari ini adalah, finally face to face dengan salah seorang teman sehimpunan yang juga adalah seorang Master of Training, Mas Suprigandi. Aku dikenalkan oleh Danial dan Uda Aryo via dunia maya karena mereka bertiga adalah orang yang sering menjadi pengelola LK 2 dimana Cabang Padang sering mengirim utusan peserta.  Actually, between me and them never meet each other before. Yang terakhir kenal malah yang pertama kali bertemu. Setelah berkomunikasi via twitter sesiangan, kami memutuskan untuk ketemu malamnya.

Di Cafedangan
Niken, Icha, Mas Husni, Mas Supri, Rian, Aku
Setelah kenalan resmi *ecieee*, mengalirlah cerita panjang lebar tentang aktifitas selama disini, kondisi cabang masing-masing, dll. Dan ternyata Rian udah kenal sama Niken [Cerita lengkapnya tanya Rian aja]. Memang bener deh, dunia ini memang kecil dan sempit, ye ye ye...

3 komentar:

Niken Supraba said...

Seneng berjumpa. Kapan-kapan main ke Solo lagi ya. Belum afdol kalau belum lihat sisa-sisa "pendudukan" PKI hehehe...

hlga said...

kalo ane gak kerja mungkin bakal ikutan acara beginian

seru kayany abis baca live tweet temen kemarin yang pada ikutan acara ini

hmmm

Sundul Magetan said...

Sangat seru dan mengasyikkan

 

tentangku © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates