May 27, 2012

Pengakuan Hari Ini [Tidak Untuk Ditiru!!!]


Pagi, tepatnya siang ini, ketika aku mendongakkan pandangan ke langit-langit kamar, tepat ke cahaya lampu, keningku berkerut. Silau. Cahaya matahari menerobos membentuk pantulan kotak-kotak jendela.
Disampingku kertas-kertas berserakan, buku-buku masih dalam kondisi terbuka, piring kotor bekas makan malam, gelas kopi yang tinggal ampas dan bungkus-bungkus snack yang ludes dimakan semalam.
Diatas meja kecil setentang kepalaku, notebook dengan posisi stand by dan kalender meja dengan tanggal yang tidak sesuai dengan waktu ini. Training berturut-turut kemaren itu memang sukses bikin aku LDR-an sama kamar.
Tempat tidur acak-acakan, bantal guling tidak (belum) tertata dan seprai kusu. Di pojokan ada gundukan kain yang belum disetrika. Beberapa helai rambut rontok tergeletak di lantai.
        Kamarku…
Sepertinya aku kembali pada situasi kemalasan akut. Akhir-akhir ini sebagian besar waktuku habis untuk tidur. Tanpa jadwal. Tidur mengalahkan usaha untuk mendisiplinkan membaca dan menulis skripsi setiap harinya. Buku yang sedang kubaca mendadak hampa, tak berasa.
Aku tidak heran. Aku bisa saja tidak tidur selama 2 hari berturut-turut. Juga, aku bisa saja tidur selama berjam-jam dengan sesekali terbangun.tapi aku tidak pernah (belum pernah) kuat membaca berjam-jam dengan sesekali tertidur.
Masalahnya kemudian adalah, waktu yang tersita tidur membuat aku kalang kabut menjalani hari-hari. Jangankan untuk membaca atau menulis, bahkan untuk sekedar merapikan kamar atau hal-hal sepele lainnya menjadi terabaikan.
Pada kondisi semacam itu kadang kala aku sedikit berfikir. Apa hanya aku saja yang pernah begini? Lantas, kalau tidak, adakah ini proses menuju dewasa? Sayangnya aku tidak punya alasan untuk menepis sekaligus menyetujuinya.

*22 mei 2012

3 komentar:

rian said...

aihhh kamarnya fhiaaa :O

*pura-pura ngga liat kamar sendiri*

Fhia said...

@rian: tu kan tukan..ada temen :D

Zamzami Saleh said...

Kamar saya... *nengok kebelakang = Selimut belum dilipat* *Nengok ke kiri = cukup rapi walau ada komputer nganggur yg mengganggu pemandangan* *Nengok ke kiri = ada tumpukan pustaka pribadi yg berantakan, keyboard rusak, stick PS, makanan* *Nengok ke depan = horror*

 

tentangku © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates