July 26, 2015

#PalantaPiknik, Kopdar Sampai Kenyang


Setelah berhasil membubarkan blogger-blogger di Padang alias Blogger Palanta waktu #PalantaBubar, sekarang sudah saatnya kami rujuk kembali di #PalantaPiknik. Terinspirasi dari kondisi per-twitter-an yang bawaannya serius terus juga negatif, kami memutuskan buat menghindari diri dari generasi yang kurang piknik.

Pikniknya ga jauh-jauh. Masih di salah satu taman kota Padang, Taman Raden Saleh.
Taman Raden Saleh Padang
Namanya juga taman, tempatnya sejuk meskipun ga terlalu banyak pohon rindang. hanya ada satu pohon benar-benar besar diujung taman. Bersih dan tersedia tempat sampah di beberapa titik. Nggak terlalu rame yang kesini. Nggak tau kenapa. Hanya ada 3 keluarga dan 2 couple waktu aku datang. Bahkan selama kami disana, udah pada menghilang aja orang-orang yang tadi. Mungkin karena udah siang juga sih. Eits, ada ayunannya juga. Ini penting! Karena ayunan adalah salah satu objek yang kita perebutkan di grup whatsapp dan disana juga rebutan.

i'm not childish, just stay young - a quote by me
Berhubung ini adalah pengalaman pertama aku main di Taman Kota Padang dengan catatan Taman Budaya nggak masuk hitungan, jadi nggak ada pembanding sih sama taman-taman lain kayak Taman Melati, RTH Imam Bonjol, ataupun Taman Tan Malaka. Kalau Taman Muaro Lasak, pernah sih, tapi hmm...can we call it as taman? Mungkin kapan-kapan kita bisa ganti tempat ya, guys! Ntar aku masakin lagi deh *eh
Makan siang diawali dengan berdoa. Tapi sebelum berdoa kita ngeluarin seluruh bekal yang dibawa dan dikumpul ditengah. Lalu difoto. Kemudian selfie. Like we always did, haha. Ya namanya juga demi kebutuhan postingan blog dan instagram, twitter, path, dsj. kenyang foto duluan. Halah. 

siap disantap
tahan lapar sebentar demi groufie

Dan Alhamdulillah. Seluruh bekal abis, ludes. Mulai dari talua balado, cah kangkung, gado-gado, pudding, jelly, buavita, chitato, karupuak jangek, biskuit. Eh, ada sih berlebih awalnya. Tapi udah diakalin. Tenang pemirsah, nggak dibuang kok. Yang dibuang adalah sampah sisa-sisa bungkus makanan kami. kita kan blogger ramah dan cinta lingkungan.

siap-siap masuk tong sampah
Sebelum makan aja kita selfie, apalagi kalo udah selesai makan. Makin semangat! Lihatlah tampang-tampang kenyang kami J 









Selesai makan, bukan berarti selesai. Like I said before. Selalu ada ‘pintong’ alias pindah tongkrongan. Selalu ga hanya berakhir disana. Dan kali ini pilihan jatuh di Rimbun Espresso & Brew Bar, Padang. Sumpah, berasa anak gaul banget ya kita, haks! Well, yang penting nyaman aja sih. Nyaman duduk, nyaman pelayanan, nyaman di kantong. Boleh outdoor boleh indoor. Maka berubahlah kami dari #PalantaPiknik menjadi #PalantaIndoor. 


Tempatnya bagus. Mebel yang dipake juga bagus. All about wood, which is I like the most. Iyalah, anak tukang kayu masa nggak suka kayu, tapi sayangnya kurang rapi. Design interior nya juga belum pas aja furniture. Ada spot yang rame sama foto-foto ala instagram. Tapi ada juga sisi dinding yang kosong sama sekali. Ah, tapi biarin deh. Yang penting naluri foto-foto tersalurkan dan stok foto kebutuhan intagram terpenuhi. 

view lantai 1
contoh furniture. All wood.
Dan sepetrti biasa lagi, A simple rule in every kopdar; ngumpulin seluruh gadget di tengah meja. Yep, there’sa quality time that we’re looking for. Nggak lucu aja kan, ketemu online atau offline sama-sama fokus di gadget maisng-masing. Bisa jadi nggak kenyang ngobrolnya.


That’s all about today.
Sepulang piknik, hujan turun. Sampe di kos ada soto dari Ibu kos. Aih, bahagia itu memang sederhana.  Alhamdulillah. 


P.S: thanks to Emen, for the title. 

5 komentar:

ferfau said...

Banyak fotonyaaa, aaaaaaakkk...
Semoga persahabatan kita tetap terjalin sampai tua yaaa :')

AS Oktriwina said...

kenyaaaaaangg :))))
thankies masakannya kak fhia :*

Fhia said...

@Kak Ferdi: Aamiin ya Rabb. Mudah:an ya kak.

@Awin: sama-sama awin :))

AuL Howler said...

Kenyang memaaang...

tambah lagi minum teh thailand kontroversial itu tuh...
*lalu lemes seketika*
*dengan perut eneg dan membusung*

THANK YOU LAUKNYA DAN FOTO-FOTONYA KAK FHIAAA
WE LOVEEEEE YOU

Dewi naoli said...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

 

tentangku © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates