April 01, 2012

Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar



Judul: Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar
Penulis: Alberthiene Indah
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
2011, 362 halaman

Kayaknya buku ini lebih pas kalau disebut biografi-motivasi deh. Karena cara transfer motivasi melalui kisah nyata sehingga pembaca bisa menyerap sendiri-sendiri nilai dan hikmah dari setiap potongan cerita Mery Riana. Berbeda dengan buku motivasi lainnya yang mungkin lebih menitikberatkan masalah strategi dan konsep, Mery Riana mengajak pembaca untuk mengikuti perjalanan hidupnya yang sulit dan penuh tantangan untuk membangun mental, yang merupakan modal awal untuk menjadi sukses. Kisah hidupnya luar biasa.
Sebenarnya mungkin banyak diantara masyarakat Indonesia, khususnya kalangan mahasiswa, yang mempunyai kisah hidup sperti itu, hanya saja perbedaan mungkin berada dalam mengatur pola hidup demi membangun karakter yang kuat. Once more, it’s because of she shares her life-story to people. And she’s not ashamed of that.
Thumbs up!

Words...:
Proses dalam ketekunan menjalankan pekerjaan demi pekerjaan itu kemudian secara alamiah mengajarkan aku tentang tiga hal penting dalam perjuangan: tekad yang kuat, strategi yang terarah, dan kedekatan pada Tuhan.
Hlm. 12
Di dalam hidup ini kita tidak bisa berharap segala uangkita dambakan bisa diraih dalam sekejap. Lakukan saja perjuangan dan terus berdoa, maka Tuhan akan menunjukkan jalan selangkah demi selangkah. 
 Hlm. 37
 Kebanyakn dari kita tak pernah menduga bahwa sesungguhnya kita memiliki ketangguhan yang amat luar biasa. Kita baru menyadari itu ketika terjepit dalam kondisi yang sangat sulit, dan tak ada jalan keluar selain bertahan, dan bertahan.
Hlm. 42-43
Ketika kita tidak bisa melakukan apapun kecuali bertahan maka yang harus digenjot dalam diri kita asalah keikhlasan dan kesabaran yang kuat.
Hlm. 75
Diri kita perlu dilatih dari tahap nol. Mental kita perlu dibentuk dari situasi yang sangat menguji ketabahan.
Hlm. 99
Kekuataniman sangat berpengaruh dalam membentuk ketabahan seseorang dan ini prinsip yang hakiki.
Hlm. 104
Kita tidak pernah bisa mengatakan bahwa diri kita yang terbaik. Setiap saat orang-orang mengalami kemajuan dan tidak tertutup kemungkinan kita sedang mengalami stagnasi.
Hlm. 143
Berani bertindak belum tentu menjamin keberhasilan. Namun tidak bertindak sudah pasti menjamin kegagalan.
Hlm. 158
Jangan pernah meremehkan arrti realsi yang harmonis dengan orang-orang sekitar kita. Sebab di sanalah berkumpul energi luar biasa yang bisa menerbangkan kita menuju cita-cita besar yang kita impikan.
Hlm. 203
Rasa iba itu harus ditahan karena buah dari kegigihan itu adalah pencapaian yang sangat diharapkan.
Hlm. 256
The Darkest Hour. Teori itu mengatakan bahwa di tahap akhir menjelang titik sukses, orang akan menghadapi tantangan yang luar biasa sulit.
Hlm. 260
Marketing bukan semata bagaimana kita bisa menjual sebanyak-banyaknya produk, melainkan membuat calon klien benar-benar dan yakin dan merasa telah melakukan satu keputusan yang tepat.
Hlm. 268
Kita tidak akan mengetahui seberapa besar kekuatan yang kita punya sebelum kita berani melakukan perjuangan yang maksimal untuk meraih impian besar.
Hlm. 280
Pada dasarnya nilai-nilai atau strategi suksesku muncul dari perjuangan nyata
Hlm. 303
Ketekunan dan terus-menerus merupakan kekuatan yang sangat powerful untuk mencapai target yang kita tuju.
Hlm. 311

0 komentar:

 

tentangku © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates