April 02, 2012

1 Message Received: R


Aku menatap layar handphone.
Menu. Message. Create Message. Ok.
Diam.
Kuletakkan lagi.
Kurobek kertas dari blocknote yang tergeletak di sudut meja. Kurogoh pena dalam Gucci hitam yang kuletakkan begitu saja di atas kasur sepulang kantor tadi.
Diam. Berfikir sejenak, lalu menggoreskan
“aku...kangen...”

Seketika kubuat silang besar di atas kalimat itu dan menyobek kertas baru.
Hmmmpph...
Mengalir saja, batinku. Satu kata. Dua kata.

“Malam ini, aku mau bilang, I miss you...”

Jeda.

“...Ketika kamu pilih untuk diam dan tidak mengungkapkan apa-apa. Mungkin itu yang nanti bakal bikin aku kepikiran kamu. Padahal saat sekarang pun aku suka kepikiran kamu, membayangkan kamu ada di dekat aku.
Berlama-lama. Ngobrol apa saja.
Lalu aku pikir-pikir lagi. Tentang kamu.
Kadang ada perasaan kita jauh banget. Merasa ketakutan: nggak cocok, nggak pas, nggak pantes, nggak seharusnya. Ada aja yang muncul ketika aku mengelupas tentang kamu. Dan tetiba bisa jadi nggak enak hati. Bersalah karena ngebiarin pikiran negatif merasuk.
Aku takut. Aku mau kamu. Aku suka kamu. Meski kebanyakan caraku mengatakan itu nggak selalu tepat. Aku tau, setiap pilihan memiliki resiko. Tapi hatiku telah memilih kamu.
Meski aku harus kecewa, sedih yang terlampau banyak.
Malam ini, kamu masih tetap jadi pacar aku kok.
Aku masih kangen kamu.
Kangen ngobrol malem-malem sambil muterin kota tanpa tujuan. Es krim, sate, sup buah, apa saja.
Janji, senin kita kan ketemu?
I miss u...”

Setelah melipatnya menjadi 4 bagian kuselipkan kertas tadi dalam blocknote tempatnya berasal. Lalu kulempar begitu saja keatas kasur, tepat jatuh diatas Gucci hitam pemberian Ray. Kuraih handphone seraya menekan-nekan tombol hurufnya. Merangkaikan kalimat:
       
Really Miss U. Call me... :*”
Send.
Diam. 5 menit.
I message received: R.
Open.
        “Jangan sekarang. Anakku lagi mainin hp yang ini”
-----

4 komentar:

AS Oktriwina said...

huaaaaa flash fiction :D

naadiiaazzaarrinnee said...

kak pi.. ini bukan cerita beneran kan...wkwkwkwk

Fhia said...

@awin: huaaa jugaaa...:D

@nad: ngaak donk ya..makanya dikasi label 'fiksi' :))

naadiiaazzaarrinnee said...

wkwkwkw...kaget juga ya kalo ini beneran... "jangan sekarang, hp yang ini lagi di mainin anakku" gyaaaa...

:D enjoying a lot reading your post :)
getting miss u much uni :)

 

tentangku © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates