August 14, 2017

Ngobrol Bareng Netizen Kota Padang; #AyoBerubah2017.


Waktu itu, 6 Juli 2017.

Komunitas Blogger Palanta, Relawan TIK, dan teman-teman pegiat sosial media Kota Padang diundang dalam acara Ngobrol Bareng Netizen Kota Padang 2017 yang diadakan Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementrian Pendidikan & Kebudayaan, dan Kementrian Komunikasi dan Informatika. Sebenarnya sih ngobrol bareng ini merupakan rangkaian dari acara Sosialisasi Gerakan Nasional  Revolusi Mental Melalui Media Sosial Bersama Pelajar & Netizen yang diadakan pada 5-7 Juli 2017 di Pangeran Beach Hotel Kota Padang.

teman-teman netizen Kota Padang
Kopdar Dadakan Blogger Palanta


Acara dimulai setelah shalat maghrib yang sebelumnya diawali dengan makan malam (sore?). Bagi aku dan teman-teman Palanta, acara sudah dimulai dengan kangen-kangenan dan bagi-bagi THR karena masih (ada sisa-sisa uang yang masih baru) dalam suasana lebaran #eh. Maklum, bagi kami yang sudah lama tak berjumpa karena kesibukan masing-masing, ini merupakan kopdar aji mumpung. Mumpung ada acara, sekalian kopdar deh.

Emeniyah in Action

Bersama pemateri dari Kemenko PMK RI; Sudarman, Ketua Harian RTIK Indonesia; Unggul Sagena, dan RTIK Sumatera Barat; Yonisman alias Bang Yos, dan dimoderatori oleh Muhammad Irfan a.k.a Emen, ngobrol bareng netizen Padang (dan Indonesia) kali ini mengusung tagar #AyoBerubah2017. Tema yang di’obrol’kan diawali mengenai kemudahan penggunaan internet dan sosial media oleh semua lapisan masyarakat. Sayangnya, tidak semua pengguna bisa memanfaatkan kemudahan ini dengan bertanggung jawab. Nggak heran, berbagai platform sosial media tidak lagi berisikan konten-konten informatif tapi justru penuh hoax dan kebencian. Nah, dengan adanya gerakan nasional ini, diharapkan banget sih kepada netizen untuk bersikap positif dalam bersosial media untuk masa depan Indonesia yang lebih baik. 

Yang seru tentu nggak hanya tema ngobrolnya aja, tapi juga tantangan untuk livetweet sepanjang acara, Hebatnya, tagar #AyoBerubah2017 memang berhasil menjadi trending topic malam itu. Lebih luar biasanya lagi, semua hadiah live tweet dan doorprize diembat oleh temen-temen Blogger Palanta. Yes sir, kita blogger yang masih suka main twitter :D   

Para Pemenang Livetweet dan Doorprize

boleh lah ya, foto bareng pemenang :)


3 komentar:

bayu haryanto said...

Miss momen. Semoga rajin kita diundang lagi hehehehe

AS Oktriwina said...

wah baru baca wkwk
kak fia beneran lagi mood ngeblog nih

Rian said...

selamat datang kembali kak. budayakan #NgeblogSejakDini :D

 

tentangku © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates