February 17, 2017

UP : Coworking Space Pertama di Kota Padang




Coworking Space itu apa?

Pada dasarnya coworking space adalah kantor atau tempat yang bisa dipakai untuk bekerja. Kalau pegawai biasanya punya meja kerja sendiri di kantor, lain halnya dengan freelancer, wirausahawan, atau orang-orang yang biasa bergelut dalam startup. They can be more flexible and efficient. Dulu yang sempat terkenal dengan jargon ‘bekerja dari rumah’, sekarang mah udah beda lagi. ‘Bekerja dari mana saja’, ternyata lebih oke. Nah, coworking space, menawarkan space atau tempat yang disebut ‘dimana saja’. 

Tidak hanya tempat buat kerja, coworking space juga bisa jadi tempat untuk ajang sosial. Bahasa orang bisnis sih: membangun jaringan alias networking. Off course, you may meet different kind of people with different stuff their doing. Buat yang mau bikin skripsi atau thesis juga bisa #eh. 

The kind of place, emang lagi booming di kota-kota besar atau kota tujuan wisata. *yakali orang liburan tetep bawa kerjaan* *eh ada sih*. Mana tau travel blogger gitu. Biaya sewa yang murah (ada yang gratis juga), akses internet dan printer biasanya jadi alasan kenapa co-working jadi tempat yang nyaman.   



Kerennya, udah ada beberapa lho di Padang. Padang gitu loh! Yang bisanya apa-apa suka telat dalam hal-hal begini, kayak XXI. Proudly, UP Coworking Space, adalah coworking space pertama yang ada di Padang.  Bisa dibilang, mereka sudaah berbuat sebelum yang lain memikirkannya, kayak Semen Padang gitu.  #eh #jualan #biarin #yangpentingusaha. Officially beroperasi pada 5 Februari 2015, meskipun sebenernya sebelum itu udah jalan juga. 


cuma yang beruntung yang punya ini  ✌
pintu masuk UP Coworking Space

Berlokasi di Jl. Veteran No. 32 D, UP Coworking Space nggak hanya jadi sarana buat tempat kumpulnya orang-orang ‘bekerja’ alias co-working, tapi juga bisa ada meeting room dan co-office. Lokasinya strategis, angkot-able, deket sama masjid dan deket sama taplau (baca: Pantai Padang). Selain fasilitas internet yang bisa diakses melalui wifi id, ada gratis minuman. Yang haus boleh mampir.

So, why am I so excited? 

Karena di UP Coworking Space sering jadi tempat buat kumpul komunitas, dari mana aja. Nggak hanya Blogger Palanta, tapi juga Relawan TIK, MTMA Padang, TDA Forum, dll. Layout ruangannya juga boleh disusun sesuai kehendak hati dan mood kita sesuai yang mau dateng juga. Biar ga bosen. Makanya jangan heran, kalau tiap datang kesana posisi tempat duduk bisa berganti-ganti. Udah gitu, gambar-gambar di dindingnya lucu-lucu. Lumayan instagramable.

taken from: IG @upcoworking
Buka Puasa Bersama Blogger Palanta

Eh..eh..lupa. bisa baca buku juga disana! 

Beberapa hari yang lalu, Emen dan Rian udah borong buku kok. Inget ya, bukunya dibaca disana aja. Jangan dibawa pulang. Bolehnya nambahin koleksi disana. Kalau beruntung, kamu bisa nemuin beberapa buku aku disana. Cari aja yang pake stempel. *wink wink*.  
ga afdol kalo nggak foto disini 😉

Boleh tuh kepoin Twitter & IG nya di @upcoworking.
Boleh juga langsung dateng, dari jam 09.00-22.00.
Feel FREE to come!!!!

1 komentar:

Anonymous said...

Desain coworking space nya keren.

 

tentangku © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates