June 05, 2016

[review] O - Eka Kurniawan


Judul: O
Penulis: Eka Kurniawan
Penerbit: Gramedis Pustaka Utama
Tahun terbit: 2016
Cetakan: Pertama
Halaman: 470
Rating: 3 of 5

Judul bukunya sih boleh satu huruf, tapi ceritanya...kompleks! Mungkin karena itu juga jadi lama nyelesaiin bacanya. Loncat-loncat. Sampai aku berpikir, seperti itukah isi kepala Eka Kurniawan? Absurd tapi dinamis.

Buku ini bercerita tentang monyet. Ya dan Tidak.

Ya; O adalah nama seekor monyet, dan seorang perempuan yang muncul di akhir cerita.

Tidak; karena tidak hanya monyet, tapi juga ada anjing, babi, burung kakatua, dan manusia.

But hey… sama dengan buku sebelumnya Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, kenapa sih aku nggak bisa nangkep ini buku maksudnya apa *kemudian nangis di pojokan*. Masih lebih ngerti Lelaki Harimau atau Cantik Itu Luka deh. Kalau boleh ambil kesimpulan awam, aku pilih kalimat pertama untuk memahami keseluruhan ceritanya: “Enggak gampang jadi manusia.”

Tapi tenang, aku masih tertarik baca karya Eka Kurniawan lainnya. Masih bisa dinikmati sambil dipelajari sih. Apalagi kalo ada diskonan.

Daaaaan… aku nggak sanggup bikin review novel ini. #sigh

0 komentar:

 

tentangku © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates