September 28, 2015

Jooks Juice Bar - When Juice meets Book



Jooks Juice Bar

         Nggak anak Palanta namanya kalo nggak hobi pintong alias pindah tongkrongan.  Setelah dari taplau, kita sengaja cari mesjid dekat dengan tujuan berikutnya buat shalat magrib. Awalnya sih karena aku juga yang penasaran sama tempat yang Titi, Lala, dan Kak Ferdi ceritain. Namanya Jooks Juice Bar. Berlokasi di Jl. Kismangunsarkoro No. 13 Padang, tempat ini menawarkan ‘tema’ yang beda dari kafe kebanyakan. Ketika di Padang lagi ‘baserak’ dengan coffee shop, Jooks hadir sebagai library caffee dengan menu jus dan sejenisnya saja. Mungkin karena masih baru, belum ada makanan ringan yang disediakan. 

    Jangan tertipu dengan penampilan luarnya yang bertingkat, karena di tingkat kedua adalah barbershop. Nggak tau ya, mereka menjalin hubungan seperti apa. Tempatnya kecil dan imut-imut. Kalau kamu cukup tau kedai kopi yang dulu pernah tenar di Padang, well, dulu berada di bangunan ini.  


           Dan seakan mengerti dengan kebutuhan anak muda jaman sekarang termasuk aku dalam urusan foto-foto, interior design Jooks itu oke punya karena hampir setiap sudutnya bagus buat dijadiin background foto. Tiap-tiap kursi di tempat duduknya beda-beda. Ada yang sofa, ada yang kursi rotan, dll. If you dare enough, cobain aja duduk di spot yang beda-beda tiap kesana. Ya kalau niat sih. Saking photo-orientednya, Jooks cuma punya akun instagram (@jooksjuicebar), but no twitter.

duduk di sini nyaman, kayak duduk di sebelah kamuuuu

non-smoking area

What i like the most from this juice bar is koleksi buku-bukunya oke punya. Boleh dibaca, tapi nggak boleh dibawa pulang pastinya. And yes, free wifi. Cuman aku heran aja sih, gimana cara ownernya menjaga supaya buku-bukunya nggak ilang, ya? Sayangnya, kalau buat sendirian kesana sekedar baca buku atau nulis kayaknya agak kurang nyaman sih, karena umumya tempat duduk dan mejanya disediakan untuk tiga orang tau lebih. Dikit banget yang single seat gitu.  

beberapa koleksi buku
another rak buku
smoking area

Harga?  Berkisar Rp 17.000 – Rp 25.000
You choose, whether it is expensive or not.  

Strawberry milkshake, jus wortel, adios coffee (trust me, no caffeine at all)
jual @makaronibonju juga
it's gonna be my favorite spot, meski sayang adanya di smoking area
Bagi yang nggak suka kopi, minuman bubble atau es krim, tempat ini cocok deh dijadiin alternatif buat duduk-duduk di kota Padang. bagi yang berada di kota besar, mungkin tempat kayak gini udah biasa aja. Tapi kalau kamu tinggal di sini semua beda. Iya, I must confess, Kota Padang lagi nge-hits banget sama tempat-tempat nongkrong baru. Padahal dulu, generasi aku taunya cuma damsek *iykwim*   

wefie is a must

4 komentar:

Ferfau said...

Ajak2 lagi yaa klo mau ke sana. Kursinya empuk banget.

Fhia said...

Iya kak..
aku pengen kesana lagi. Tapi ya gt. Single seatnya dikit. Di smoking area pula.

AS Oktriwina said...

MAU KESANAAAAAAAAAA

AuL Howler said...

YOSSHH!!

Akhirnya aku kemarin kesana sama temen2

kapan2 kopdar disana lagi yuks kakk
seru banget tempatnya
wifinya juga ngebuuuuttt aul banyak download

dan ya ampun buku-bukunyaaa
sayang gabisa dipinjam bawa pulang hi hi hi

 

tentangku © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates