August 02, 2012

Hayuuk...Ikutan Berbagi Buku

Pas baca TL dari beberapa penulis [@radityadika dan @Firabasuki] dan beberapa temen yang rajin di berbagai socmed dengan hashtag #BerbagiBuku, akhirnya penasaran juga deh. Acara yang diadain CSR Djarum kerjasama dengan Kaskus dan Classy Fm --buat yang di Padang-- ternyata juga dilaksanakan di 5 kota lainnya. 
Buat yang hobi baca dan ngoleksi buku, emang biasanya paling ogah kalo disuruh nyumbangin bukunya ke orang [hayo ngakuuu]. Paling banter yah nyumbangin buku pelajaran yang nggak kepake lagi. Well, I did it. Sempat bingung mau kasi buku yang mana karena ‘penyakit’ tadi. Yah, mungkin karena hikmah puasa juga akhirnya tergerak deh buat ngubek-ngubek kardus buku *asiiik*. Dan akhirnya pilihan itu jatuh pada sebuah novel ‘The Footprints of God’, komik Gober Bebek dan beberapa novel anak yang udah dimiliki sejak SD dulu. 





Take Ur Pict Here
Berhubung dari rumah, langsung turun di Basko Grand Mall. Ternyata, kakak-kakak di stand nya ramah. Mana cakep-cakep pula. Untung perempuan *apasih*.
Nah, abis ngasih buku ke panitianya, activity kita bakal langsung di share via facebook/twitter. Disuruh foto juga di depan rak buku buat gaya-gayaan dokumentasi dan update info di Hikmah Puasa. Yak, berhubung kemaren adalah hari pertama, jadi bukunya masih dikit. Eh, abis ngasi buku, malah dikasi merchandise juga *plak*

           
Karena katanya buku yang terkumpul mau disebar oleh Komunitas Padang Membaca, yah dipercayakan saja mudah-mudahan bisa disalurkan dengan tepat.
In my opinion, kalo kita yang berada di posisi penerima, pastinya berharap bisa dapet buku yang layak dibaca. Sama kayak ke perpustakaan, pasti males kan kalo isinya nggak update atau cuma buku-buku ‘berat’ aja. Padahal niatnya mau menumbuhkan semangat baca sejak dini. Buku-bukunya mesti yang menarik minat mereka.  Yah biar anak-anak pada rajin ke perpustakaan.
Hayuuuk, ikutan juga… 

*postingan ini dibikin untuk berbagi cerita dan pengalaman. mudah-mudahan siapapun yang baca juga terketuk pintu hatinya J

1 komentar:

garammanis said...

kalau dikasih juga mau, tapi kalau berbagi itu butuh keikhlasan.. :)

 

tentangku © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates